Minyak tanah dan Kesehatan – By: Ombung

Selain berfungsi sebagai bahan bakar, minyak tanah ternyata memiliki khasiat yang manjur untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mungkin kita sering lihat kalau minyak tanah mampu mengobati masuk angin, yaitu dengan cara dikerikkan pada bagian tubuh tertentu, misalkan punggung dan bagian dada. Buat anda yang sering sakit perut pun, minyak tanah juga dapat dijadikan obat alternatif, yaitu dengan mengoleskannya pada bagian perut terutama pusar.

Minyak tanah juga mampu menyembuhkan luka akibat tersiram air/minyak panas. Mengenai hal ini Ombung pernah mengalaminya. Beberapa hari yang lalu sewaktu Ombung hendak menyedu mie instant, tanpa sengaja tangan kiri Ombung tersiram air termos yang sangat panas. Dalam kepanikan akibat rasa sakit yang amat sangat, Ombung segera menyiramkan minyak tanah ke tangan kiri ini. Ajaib! Rasa perih itu tiba-tiba mulai menghilang dan tangan kiri Ombung tidak jadi melepuh. Hampir 1 jam berlalu, Ombung seolah-olah tidak pernah merasakan kalau tadi tersiram air panas, Ombung benar-benar sembuh total.

Mungkin diantara kamu pernah dibuat jengkel oleh nyamuk. Yach! Meski sudah disemprot/dipasang obat nyamuk, tapi nyamuk-nyamuk tetap saja menyerang. Sebetulnya kamu juga bisa menggunakan minyak tanah sebagai penangkalnya, yaitu dengan cara dioleskan pada bagian kaki dan tangan. Dengan begitu nyamuk bakal kabur, tapi yang pasti kamu mesti tahan sama aroma minyak tanah yang mmmm… sedap wkwkwkw…

Artikel Terkait

5 komentar:

  1. Wah info-nya boleh nih, Ombung. Thanks ya. Insya Allah besok2 kalo ada yang kejadian kayak gitu bisa membantu... Amin :D

    BalasHapus
  2. Hhehehe om paling ampuh lagi buat ngusir nyamuk caranya habis di oleskan minyak tanah terus tangan dan kakinya di sulut pake api...hehehehe saya jamin nyamuk kaga berani mendekat deh....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  3. dq pernah jg pengalaman make "minah", bukan tetangga sebelah lho... waktu itu dq kna biduren atawa galigata...dq pake aja si minah campur tembakau (jangan campur korek api?)...sbtr aja lgsg sembuh.

    BalasHapus
  4. Ada ga buku buku tentang minyak tanah buat obat sakit perut.. Soalnya saya lgi perlu nih buat bikin karya tulis ilmiah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk bukunya sih saya ngga tahu mba, yg sy tulis diatas hanya berdasarkan pengalaman pribadi aja :)

      Hapus